Jumat, 14 Oktober 2011

Jelas Negara Ini Dirampok

Dalam pidato pelantikan Menteri dan Wakil Menteri hasil Reshuffle kemarin, Presiden mengatakan bahwa negara Indonesia dirampok oleh mereka yang ingin memperkaya diri sendiri. Tak hanya itu, sumber daya alam Indonesia juga banyak yang dirampok.

Saat ditanya pendapatnya mengenai statemen ini, Mohammad Ichlas El Qudsi, Anggota DPR RI dari PAN hanya tersenyum. Beliau mengatakan pada dasarnya semua orang juga sudah paham bahwa negara ini telah dirampok, baik oleh oknum luar maupun oleh orang dalam sendiri. Sumber daya alam yang begitu besar, namun hanya sedikit yang dapat dikelola oleh pemerintah. Justru banyak diperjualbelikan kepada perusahaan-perusahaan asing.

“Kita ini aneh, kok¸sumber daya kita yang punya. Namun, negara lain yang untung. Jelas kita ini dirampok. Mestinya, kitalah sebagai penghuni negara ini yang berhak mengelola dan memanfaatkan hasil sumber daya alam tersebut untuk kepentingan kita dan kesejahteraan masyarakat”, ujar beliau bersemangat.

Menurutnya, tak hanya orang luar, justru anak negeri ini juga ikut merampok kekayaan dan uang rakyatnya.

Iyalah, coba lihat banyaknya kasus korupsi yang dilakukan oleh oknum-oknum koruptor di negeri ini. Kalo bukan perampok, apa namanya, iya kan??” katanya lagi menambahkan.

Pria yang biasa disapa Michel ini juga berharap agar pemerintah dapat lebih keras berupaya mengatur pemanfaatan sumber daya alamnya demi kesejahteraan rakyat. Jangan cuma dijualbelikan begitu saja tanpa ada tuntutan. Mereka juga harus memberikan nilai lebih atas pemanfaatan sumber daya alam Indonesia. Dengan begitu barulah keadilan akan tecapai.

Tidak ada komentar: